Business

Inilah 7 Wisata Indah di Kabupaten Cianjur

ADSENSE HERE

Wisata Indah di Kabupaten Cianjur

Wisata Indah di Kabupaten Cianjur

Ini Cianjur - Cianjur merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat. Cianjur terletak diantara Sukabumi, Bandung, Bogor, dan Purwakarta. Kabupaten Cianjur memiiliki banyak tempat yang menarik sehingga bisa dijadikan tempat wisata yang bisa menjadi pilihan anda kelak. Disini saya akan sedikit memaparkan 7 objek wisata yang ada di Cianjur, walaupun Cianjur memiliki banyak objek wisata tapi disini penulis ingin menyampaikan hanya 7 objek Wisata yang menurut penulis harus di pertimbangkan oleh para turis baik itu local maupun mancanegara. 

1. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Gede merupakan tempat paling favorit untuk pendakian dan berkemah. Hampir setiap pekan, ada saja pencinta alam yang mendaki puncak Gunung Gede setinggi 2.958 meter itu. Dari puncak Gunung Gede dapat disaksikan kota-kota terdekat, seperti Cipanas di sebelah utara, Sukabumi di selatan, Bogor di barat laut, dan Cianjur di sebelah timur.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara (TBN) banyak memiliki beragam koleksi bunga yang indah dan segar, mulai dari tanaman untuk iklim tropis maupun untuk iklim dingin, bahkan tidak hanya bunga yang berasal dari Indonesia, bunga yang berasal dari seluruh dunia pun ada. Selain menyegarkan mata, kita juga akan mendapatkan banyak wawasan baru mengenai bunga.
Jl. Mariawati Km. 7 Desa Kawung Luwuk, Cipanas, Cianjur
Tel. 0263-581617, 581618 Fax. 0263-581616

3. Situs Megalitikum Gunung Padang

Situs yang menarik untuk dikunjungi ini berada di Kampung Gunung Padang dan Kampung Panggulan, Desa Karyamukti Kecamatan Campaka, merupakan situs megalitik berbentuk punden berundak yang terbesar di Asia Tenggara. Di kalangan masyarakat setempat, situs ini dipercaya sebagai bukti upaya Prabu Siliwangi membangun istana dalam satu malam. Bangunannya terdiri dari lima teras dengan ukuran berbeda-beda. Batu-batu itu sama sekali belum mengalami sentuhan tangan manusia.

4. Pantai Jayanti, Cidaun

Pantai yang indah dan menarik ini berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan. Pantai ini masih alami dengan ombak yang indah dan angin bertiup perlahan-lahan menambah nyamannya berekreasi tempat ini. Berlokasi di Kecamatan Cidaun, yang jaraknya 139 Km dari Kota Cianjur.

5. Kebun Raya Cibodas

Dalam kiprahnya selama ini Kebun Raya Cibodas telah banyak memberikan kontribusi dalam memajukan bidang konservasi, pendidikan, penelitian, dan juga pariwisata. Jadi Kebun Raya Cibodas bukan Cuma berfungsi sebagai tempat wisata, tetapi juga sebagai tempat pendidikan dan penelitian. Sebagai tempat penelitian, Kebun Raya Cibodas dengan luas sekitar 125 ha ini tampaknya layak menyandang predikat itu. Didalamnya terdapat beberapa tempat yang indah dan juga memiliki keanekaragaman koleksi tanaman eksotik yang tak bisa dinikmati hanya dengan satu kali kunjungan. 
Jl. Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur, 
Jawa Barat - 43253. PO. Box 19 SDL-Cianjur
Phone: 0263-512233, 520448, 520467 Fax.: 0263-512233 
Email: krcibodas@lipi.go.id

6.  Kota Bunga, Cipanas, Cianjur

Arena fantasi merupakan arena bermain anak & keluarga yang terletak di kawasan Villa Kota Bunga, Puncak. Berbagai pilihan rekreasi menarik bisa Anda lakukan bersama-sama keluarga. Tersedia juga fasilitas untuk rombongan dengan kapasitas lebih dari 600 orang. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi Arena Fantasi dan dapatkan sensasi liburan spektakuler.

Little Venice (Danau Sejuta Pesona)
Little Venice merupakan salah satu Area Wisata Keluarga di Kota Bunga. Lokasi wisata dengan medium danau ini memiliki pemandangan sejuta pesona. 

Sungguh suatu pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke Little Venice. Juga tersedia fasilitas untuk rombongan dengan kapasitas lebih dari 1000 orang. Jadi tunggu apalagi pilihan berlibur di Little Venice adalah sangat tepat.

Permainan lain: Lunar around, venture river, castle, gurita, bumper boat, mandi bola, magic ring, welly the whale, bumper car, games & midway, fantasy walk, the wild west, live music and fun game.

7. Wisata Agropolitan

Wisata Agropolitan merupakan tempat yang diimpikan banyak orang untuk suasana back to the nature. Suatu kawasan bernuansa pedesaan yang dikelilingi berbagai macam tanaman pangan. Agropolitan adalah proyek percontohan yang tengah dikembangkan Departemen Pertanian dengan maksud ingin mewujudkan suatu kota yang bernuansa pedesaan. Saat ini kawasan agropolitan yang terbilang sukses pelaksanaannya adalah di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Agropolitan ini sering dikunjungi pelancong dari negara asing seperti Jepang, Cina, Thailand yang ingin berguru mengenai kesuksesan agropolitan ini.

Source: http://www.ray-id.com

ADSENSE HERE
 

Games

Seru